Cara Merawat Jas Hujan dengan Benar, Agar Tidak Jamuran dan Tetap Awet



Musim hujan memang menjadi saat yang paling rentan terhadap penyakit, karena sering kali ketika sedang beraktivitas di luar ruangan kemudian tiba-tiba hujan turun tentunya Anda akan kebasahan, suhu tubuh yang tidak seimbang inilah yang memicu resiko munculnya berbagai macam penyakit. Untuk itu lebih amannya bagi Anda adalah dengan sedia payung atau juga jas hujan saat akan beraktivitas di luar ruangan. Sebagai salah satu bentuk perlindungan agar tidak mudah terkena guyuran air hujan.

Sarana yang satu ini sebenarnya bisa didapatkan dengan mudah di pasaran. Bahkan dengan berbagai pilihan model. Mengingat tentunya sudah tidak begitu asing lagi bagi Anda sekarang mantel hujan tersebut tersedia dalam berbagai pilihan model dan juga tampilannya. Tak hanya sebagai alat untuk melindungi diri dari guyuran hujan saja. Melainkan juga dipakai untuk item fashion. Kana sering kali digunakan untuk melindungi diri dari guyuran air hujan, mungkin banyak diantara Anda yang takut jas hujan tersebut mudah rusak bukan. Apalagi jika seandainya perawatannya kurang tepat. Untuk itu ketahuilah beberapa tips dalam merawat mantel hujan Anda berikut ini, yaitu:


1.  Setelah dipakai sebaiknya langsung dicuci, banyak mungkin diantara Anda yang kurang perhatian akan kebersihan dari mantel hujan, sekali pakai kemudian asal dilipat dan dimasukkan kedalam jok kendaraan langsung, padahal dalam kondisi lembab ini akan membuatnya lebih cepat berjamur dan mengeluarkan aroma kurang sedap. Jadi sebaiknya dicuci terlebih dahulu dan dikeringkan sebelum disimpan kembali.

2.  Kenali bahan dari mantel hujan tersebut, karena pada dasarnya bahan yang dipakai dalam pembuatannya berbeda, maka langkah perawatan yang harus dilakukan juga berbeda, misalnya untuk bahan plastik, maka cukup dikeringkan dan dilipat kembali. Baan karet tidak perlu dicuci, cukup dengan dilap sampai kering kemudian disimpan.

3.   Jika ada kotoran yang menempel pada mantel pelindung hujan tersebut, maka dapat dicuci dengan menggunakan sabun cuci piring, hal ini cukuplah efektif di dalam menghilangkan noda membandel tersebut. Namun hanya gunakan di area yang terkena noda saja, sedangkan sisanya tidak perlu agar tidak mudah tipis.

4.     Simpan dengan benar, sebaiknya simpan di tempat yang kering dan juga bersih. Jika memang ingin menempatkannya di dalam jok motor, maka pastikan kondisi jok tersebut bersih, jangan melipatnya ketika kondisi masih basah kecuali dalam keadaan darurat, karena hanya akan memicu munculnya jamur.

Dengan demikian nantinya jas hujan Anda akan tahan lebih lama. Sarana yang satu ini banyak dijual di pasaran dengan harga yang bervariatif, tergantung pilihan konsumen sendiri. Bahkan Anda juga dapat membelinya secara online. Pastikan untuk selalu sedia sarana tersebut apalagi bagi para bikers.
Previous
Next Post »