Inilah Cara Diet Ketogenik yang Baik dan Benar Bagi Pemula


Kamu sering mendengar diet ketogenik? Sudah menjadi hal yang lumrah jika kebanyakan orang punya impian untuk memiliki berat badan yang ideal, khusunya para wanita. Hal ini karena dengan memiliki tubuh yang ideal akan menjadi sebuah kebanggan tersendiri yang akan menambah kepercayaan dirinya serta akan menjadi sehat dan bugar.

Namun perlu diketahui bahwa untuk mendapatkan berat badan yang ideal tidaklah semudah yang kamu bayangkan. Perlu usaha untuk mendapat semua itu, salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal adalah dengan melakukan program diet.

Banyak sekali jenis program diet yang beredar hingga saat ini. Akan tetapi dari semua jenis program  diet tersebut ada salah satu program diet yang sangat digemari oleh masyarakat saat ini, yakni diet ketogenik. Bagi kamu yang sedang bingung mencari-cari jawaban diet apa yang cocok bagi tubuh serta kesehatan tubuhmu? Program diet ketogenik adalah jawabannya.
Berikut adalah cara diet ketogenik yang baik dan benar.


Kurangi mengkonsumsi karbohidrat
Untuk menurunkan kadar gula darah dan insulin maka harus membatasi asupan karbohidrat mulai dari 20 -50 gram bersih per harinya. Hal ini akan menyebabkan asam lemak yang tersimpan di dalam tubuh dapat diubah menjadi keton.

Mengkonsumsi minyak kelapa
Minyak kelapa mengandung lemak yang disebut dengan medium-chain triglycerides (MCTs) yang cepat diserap oleh tubuh.

Meningkatkan asupan lemak sehat
Seperti yang telah anda ketahui bahwa diet ketogenik menganjurkan untuk membatasi asupan karbohidrat tetapi tidak untuk lemak. Setidaknya mengkonsumsi 60% kalori dan lemak agar dapat membantu meningkatkan kadar keton.

Berpuasa
Tanpa disadari sebenarnya ketika kamu berpuasa, kamu sedang menjalankan program diet ketogenik. Dengan berpuasa secara rutin, secara tidak langsung kamu telah mengurangi asupan karbohidrat.

Mempertahankan asupan protein
Perlu kamu ketahui mengkonsumsi cukup banyak protein pada diet ketogenik bisa membantu mempertahankan masa otot. Namun asupan protein yang berlebihan juga mengakibatkan tingkat ketosis rendah.

Memperbanyak minum air putih
Jika kamu sedang melakukan program diet ketogenik disarankan untuk banyak mengkonsumsi air putih lebih banyak dari pada hari-hari biasa. Karena air putih dapat membantu mengendalikan lapar.

Berhenti ngemil
Perlu kamu ketahui bahwa makanan camilan yang kamu sukai adalah makanan yang memiliki kandungan karbohidrat, protein dan lemak yang tinggi, ini adalah hal yang sangat buruk bagi berat badan kamu.

Memilih menu yang tepat
Dalam menentukan jenis makanan ketika dalam masa program diet ketogenik tergolong hal yang sangat mudah. Karena kamu bebas menentukan makan apa saja  namun harus tetap mengacu pada aturan utama program diet ketogenik yakni rendah karbohidrat, lebih banyak lemak, dan standar asupan proteinnya.

Itulah beberapa cara program diet ketogenik yang sehat, yang dapat kamu jadikan acuan saat menjalankan program diet ketogenik. Pastikan kamu melakukan proses dietnya dengan benar ya, dengan begitu berat badan ideal dapat dimiliki. Semoga bermanfaat ya!


Previous
Next Post »